Cari Berita Disini :

Rabu, 10 Juni 2009





























































Gunung Seha Kab.Landak

Gunung Seha merupakan salah satu gunung/bebukitan yang terletak di Kecamatan sengah temila, Kab.Landak tepatnya antara desa asong palah dan paloan. Gunung seha memiliki daya tarik panorama alam yang cukup menarik perhatian banyak orang, terutama bagi para pelancong yang melewati daerah ini. Karena letaknya yang sangat strategis dijalur lintas antar negara Indonesia-Malaysia & Brunei, gunung seha menjadi salah satu tempat perhentian bagi para pelancong untuk beristirahat sejenak atau menikmati minuman dan buah-buahan yang tersedia di Gunung Seha ini.

Dahulu, Gunung Seha bagi kebanyakkan orang dikenal sebagai tempat yang menyeramkan dan menakutkan. Konon katanya, di Gunung ini masyarakat setempat atau orang yang melintasi daerah pegunungan Seha sering diganggu oleh makhluk-makhluk gaib yang bergentayangan. Akan tetapi, seiring dengan berkembangnya daerah ini, maka hal tersebut mulai tidak dihiraukan lagi dan sudah menjadi hal biasa.

Gunung seha sampai saat ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang mengasyikan bagi banyak orang, terutama bagi kaum muda. Biasanya, tempat ini ramai dikunjungi oleh anak-anak muda pada hari minggu sore. selain kebiasaan nongkong bareng teman, mereka juga biasanya melakukan kompoi sepeda motor sehingga suasana Pegunungan menjadi lebih hidup dengan keramaian. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati sunset pada sore hari dari atas gunung ini.

Masyarakat setempat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga bila kita berkunjung di daerah Pegunungan Seha ini maka mata kita akan disuguhkan dengan banyak hal terutama tumbuhnya pasar tradisonal yang menyuguhkan beraneka-ragam sayuran dan buah-buahan khas daerah mereka.

Akan tetapi, sangat disayangkan Pemda setempat tidak memanfaatkan kesempatan yang ada. Padahal Gunung seha bolah dikatakan sebagai Puncaknya Kal-Bar, Khususnya Kab.Landak. Oleh sebab itu, sungguh disayangkan bila kesempatan ini tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

1 komentar: